POKJA 1. Pokja Manajemen Perubahan
Penulis : administrator
Tanggal Posting : 10 April 2023 04:15 | Dibaca : 746
Update Terakhir Tanggal : 05/06/2024
|
|||||||||||||||||
|
Laporan Kegiatan Pokja Manajemen Perubahan
lnstansi pemerintah perlu menetapkan Manajemen pokja perubahan zona integritas disesuaikan dengan hasil identifikasi jenis pelayanan utama unit kerja, isu strategis, dan resiko yang dihadapi oleh unit kerja. Area zona integritas antara lain mencakup penerapan manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas pelayanan public yang bersifat konkrit
Pokja Manajemen Perubahan bertujuan untuk merubah secara sistematis dan konsistensi pada area perubahan antara lain dengan mengendalikan dan meng evaluasi standar opersonal prosedur, system pemerintahan berbasis eleoktonik dan keterbukaan informasi publik
Keluaran SK & SOP Kegiatan Utama - Pelayanan Sesuai Standar
No |
Uraian |
Capaian |
Ket |
I. Penyusunan Tim kerja |
|
|
|
1 |
Unit Kerja telah membentuk Tim untuk melakukan pembangunan zona integritas a.SK TIM b.SK Agen Perubahan |
100% |
Dokumen SK |
2 |
Penentuan Anggota Tim dipilih melalui prosedur/ mekanise yang jelas a.SOP Pembentukan TIM b.Undangan c.Daftar hadir d.Foto-foto rapat |
100% |
kesesuaian SOP |
II. Rencana Kerja Pembangunan Zona Integritas |
|
|
|
1 |
Terdapat Dokumen rencana kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBBM a.Reja Tahun 2022 b.Rencana Aksi dan Tindak lanjut |
100 % |
Dokumen telah sesuai |
2 |
Dalam dokumen pembangunan terdapat target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBBM a. Target dalam Renja |
100% |
|
3 |
Terdapat mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBBM a.SOP Sosialisasi Mekanisme Pembangunan ZI b.Undangan c.Daftar Hadir d.Foto-foto rapat eTerdapat di media sosial |
100% |
|
|
|
|
|
III. Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan WBBM |
|
|
|
1 |
Seluruh kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sesuai deng rencana a.Renja b.Laporan tindak lanjut dari Renja |
100% |
|
2 |
Terdapat monitoring dan evaluasi terhadap pembangunan Zona Integritas a. Laporan monev |
95% |
|
3 |
Hasil Monitoring dan Evaluasi telah ditidaklanjut |
95% |
|
|
|
|
|
IV.Perubahan pola pikir dan budaya kerja |
|
|
|
1 |
Pimpinan berperan sebagai role model dalam pelaksanaan pembangunan WBBM |
100% |
|
2 |
Sudah ditetapkan agen perubahan SK Agen perubahan per Orang sebanyak |
100% |
|
3 |
Telah dibangun budaya kerja dan pola pikir dilingkungan organisasi a.Rekap Absen b.Video Yel yel profisonalisme |
100% |
|
4 |
Anggota organisasi terlibat dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBBM a. Dokumen Rapat kerja b.Dokumen Fakta Integritas c. Dokumen Penandatangan komitmen bersama |
100% |
|
Reform : Manajemen Perubahan |
|
|
|
I. Komitmen dan Perubahan |
|
|
|
|
|
|
|
1 |
Agen Perubahan telah membuat perubahan yang konkret di Instansi (dalam 1 Tahun) a.Jumlah Agen Perubahan b.Jumlah perubahan yang dibuat 3 |
100% |
|
2 |
Perubahan yang dibuat Agen perubahan telah terintegrasi dalam sistem manajemen a. Jumlah perubahan yang dibuat b. Jumlah perubahan yang telah diintegrasikan dalam sistem manajemen |
100% |
|
II Komitmen Pimpinan |
|
|
|
|
Pimpinan memiliki komitmen terhadap pelaksanaan reformasi birokrasi, dengan adanya target yang dicapai reformasi yang jelasdi dokumen perencanaan a. Pelayanan b. Dokumen reformasi birokrasi c. Yel yel d.Rekaman MP4 |
100% |
|
Keluaran sistem pemerintahan Berbasis Elektonik
No |
Uraian |
Capaian |
Ket |
1 |
Penyusunan kebijakan teknologi informasi |
100% |
dokumen kebijakan tersusun (Aplikasi ) |
2 |
Sosialisasi |
100% |
Tersosialisasikan teknologi informasi ( Seluruh pegawai, Mitra kerja RS ) |
3 |
Implementasi |
100% |
terimplementasinya Sistem Berbasis Elektronik ( Pelayanan Reformasi Birokrasi ) |
4 |
Monev |
100% |
terevaluasinya pelaksanaan Teknologi Informasi ( Kepuasan Pelanggan ) |
No | Uraian |
Target Capaian |
Ket |
1 |
Pelaksanaan penyusunan dokumen kebijakan |
100% |
Dokumen Kebijakan tersususun informasi melalui ( By. IG.FB, WA,Twitter, dll ) |
2 |
Penunjukan tim pengelola informasi publik |
100% |
SK TIM terbentuk ( Petugas yang ditunjuk ) |
3 |
Penjaminan keterbukaan informasi publik bagi pelanggan dan mitra kerja |
80% |
terjaminya keamanan dan akses keterbukaan informasi |
4 |
Monev atas implementasi kebijakan keterbukaan informasi publik |
80% |
monev implementasi |
Berdasarkan indikator diatas , jadwal pelaksanaan kegiatan untuk mencapai target tersebut antara lain :
No |
Uraian |
Januari Febuari Maret April Mei Juni |
|||||||||||||||||||||||
I |
Penyusunan Tim kerja |
Minggu |
|||||||||||||||||||||||
|
|
I |
I I |
I |
IV |
I |
I I |
I |
IV |
I |
I I |
I |
IV |
I |
I I |
I |
IV |
I |
I I |
I |
IV |
I |
I I |
I |
IV |
1 |
Unit Kerja telah membentuk Tim untuk melakukan pembangunan zona integritas |
|
|
|
|
||||||||||||||||||||
|
a.SK TIM |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
b. SK Agen Perubahan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
Penentuan Anggota Tim dipilih melalui prosedur/ mekanise yang jelas |
|
|
|
|
||||||||||||||||||||
|
a.SOP Pembentukan TI |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
||
|
b.Undangan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
c.Daftar hadir |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
d.Foto-foto rapat |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
II |
Rencan ke Kerja Pembangunan Zona Integritas |
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||||||||
1 |
Terdapat Dokumen rencana kerja pembangunan Zona Integritas menuju WBBM |
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
a. Renja Tahun 2022 |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
b.Rencana Aksi dan Tindak lanjut |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
2 |
Dalam dokumen pembangunan terdapat target-target prioritas yang relevan dengan tujuan pembangunan WBBM |
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||||||||
|
a. Target dalam Renja |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
3 |
Terdapat mekanisme atau media untuk mensosialisasikan pembangunan WBBM |
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
a.SOP Sosialisasi Mekanisme |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
b.Pembangunan ZI |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
c.Undangan |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
d.Daftar Hadir |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
e.Foto-foto rapat |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
Terdapat di media sosial |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
III |
Pemantauan dan Evaluasi Pembangunan WBBM |
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||||||||
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
1 |
Seluruh kegiatan pembangunan sudah dilaksanakan sesuai deng rencana |
|
|
|
|
|
|
|
|||||||||||||||||
|
a. Renja |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
b. Laporan tindak lanjut dari Renja |
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|
|

Sumber : PERPRES No. 81 Tahun 2010
Standar Pelayanan : Pelayanan Prima, PERATURAN GUBERNUR JAWA BARAT NOMOR 84 TAHUN 2015