BINCANG SEHAT - IMUNISASI ANAK DIMASA PANDEMI COVID19

Penulis : administrator


Tanggal Posting : 18 April 2021 16:36 | Dibaca : 852


Imunisasi Anak Dimasa Pandemi Covid - 19

Pandemi Covid-19 atau biasa kita dengar Virus Corona berimbas pada banyak hal, tak terkecuali jadwal imunisasi anak. Tidak sedikit orang tua yang takut serta ragu membawa anaknya ke rumah sakit atau puskesmas untuk melakukan imunisasi karena takut tertular virus yang sudah menginfeksi jutaan orang di seluruh dunia ini.

 

Tips Mencegah Penularan Virus Corona Saat Imunisasi

Sebelum berangkat untuk imunisasi ke puskesmas, posyandu, atau rumah sakit, lebih baik Bapak/Ibu menghubungi dokter atau pihak pelayanan kesehatan terlebih dahulu untuk membuat janji kedatangan. Hal ini adalah salah satu antisipasi agar Si Kecil tidak terlalu lama menunggu di tengah keramaian.

Di samping itu, jangan lupa untuk selalu membawa hand sanitizer saat membawa Si Kecil imunisasi, ya. Si Kecil juga wajib menggunakan masker kain selama berada di luar rumah, baik dalam perjalanan ataupun di tempat imunisasi.

Selalu terapkan physical distancing, yaitu menjaga jarak 1–2 meter dengan orang lain, ketika Si Kecil di luar rumah. Bila Si Kecil sudah bisa berlari-larian, tahan agar ia tidak ke mana-mana, terutama saat di fasilitas kesehatan.

Setelah imunisasi selesai, segera pulang ke rumah dan usahakan untuk menghabiskan sesedikit mungkin waktu di luar rumah. Sesampainya di rumah, Si Kecil harus segera mencuci tangan dengan air dan sabun, serta mengganti pakaian.

Lengkapnya silahkan lihat video berikut:

Emergency Call : 022-5940872 / 022-5941709

LINK TERKAIT