PENGUMUMAN TENDER TERBATAS DENGAN PASCAKUALIFIKASI Belanja Pemeliharaan Alat Kedokteran

Penulis : administrator


Tanggal Posting : 16 Oktober 2020 15:50 | Dibaca : 1241


 

Text Box: Fomulir PTSU-10

 

PENGUMUMAN TENDER TERBATAS DENGAN PASCAKUALIFIKASI

Nomor: PBJ.KB/02.01/RS Ihsan/10.2020

 

Tim Pemilihan pada RSUD AL IHSAN  akan melaksanakan Tender [Terbats] dengan pascakualifikasi untuk paket pekerjaan pengadaan barang sebagai berikut:

 

  1. Paket Pekerjaan

Nama paket pekerjaan             : Belanja Pemeliharaan Alat Kedokteran

Lingkup pekerjaan                      : Pengujian dan Kalibrasi Alat Kesehatan

Nilai total HPS                                : Rp. 685.000.000,- ( Enam ratus delapan puluh lima juta rupiah)

Sumber pendanaan                    : BO- BLUD UPTD RSUD AL IHSAN Tahun Anggaran 2020

 

  1. Persyaratan Peserta

Semua peserta pengadaan harus memiliki atau memenuhi kualifikasi dan mengisikan data kualifikasi yang sesuai dengan persyaratan kualifikasi yang terdiri dari Surat pernyataan minat, pakta integritas, surat-surat pernyataan dan keterangan mengenai kompetensi dan kemampuan usaha peserta pengadaan sebagai berikut :

  1. Memiliki  Izin Usaha :

              SIUP dengan Klasifikasi Usaha Jasa Pengujian dan Kalibrasi Alat Kesehatan  TDP/NIB (SIUP) Golongan Kecil atau Non Kecil dari Instansi  yang berwenang dan masih berlaku, sesuai  dengan :

  1. Jasa Sertifikasi (KBLI 71201), atau;
  2. Jasa Pengetesan Pengujian Kalibrasi Pemeliharaan dan Perbaikan Peralatan Kesehatan  (KBLI 71204);
  3. Jasa Kalibrasi / Metrologi (KBLI 71205)
    1. Memiliki surat Izin tetap penyelenggara institusi penguji alat kesehatan minil kelas C dari Kementerian Kesehatan dan sudah terakreditasi KAN dengan minimal 3 lingkup parameter dasar (Tekanan, Suhu, Gaya dan Massa) dibuktikan dengan surat akreditasi yang masih berlaku.
    2. Memiliki Izin Jasa Uji Kesesuaian X-Ray dari BAPETEN minimal 3 (tiga) ruang lingkup sesuai dengan PERKA BAPETEN No.IX tahun 2011 tentang Uji Kesesuaian X-Ray yang dibuktikan dengan KTUN BAPETEN (Keputusan Kepala Badan Pengawas Tenaga Nuklir)
    3. Penyedia wajib melakukan penjaminan Mutu Hasil Pengujian/Kalibrasi melalui Uji Banding minimal 3 (tiga) Jenis Peralatan Kesehatan, sesuai dengan PERMENKES No.54 Tahun 2015 tentang Pengujian dan Kalibrasi Alat Kesehatan.
    4. Peserta berbentuk badan usaha harus memperoleh paling sedikit 1 (satu) pekerjaan dalam kurun waktu 4 (empat) tahun terakhir, baik dilingkungan Pemerintah maupun Swasta termasuk pengalaman subkontrak, kecuali bagi penyedia yang baru berdiri kurang dari 3 (tiga) tahun.
    5. Memiliki TDP/NIB yang masih berlaku
    6. Mempunyai atau menguasai tempat usaha/kantor dengan alamat yang benar, tetap dan jelas berupa milik sendiri atau sewa.
    7. Secara Hukum mempunyai kapasitas untuk mengikatkan diri pada kontrak yang dibuktikan dengan :
  1. Akta Pendirian Perusahaan dan / atau perubahananya;
  2. Surat Kuasa (apabila dikuasakan) ; dan
  3. Kartu Tanda Penduduk.

 

  1. Surat Pernyataan Pakta Integritas meliputi :
  1. Tidak akan melakukan praktek Korupsi, Kolusi dan Nepotisme;
  2. Akan melaporkan kepada PA/KPA jika mengetahui terjadinya praktik Korupsi, Kolusi dan Nepotisme dalam proses pengadaan ini.
  3. Akan mengikuti proses pengadaan secara bersih, transparan, dan profesional untuk memberikan hasil kerja terbaik sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan; dan
  4. Apabila melanggar hal-hal yang dinyatakan dalam angka 1), 2) dan 3) maka bersedia menerima sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.
    1. Surat pernyataan yang ditandatangani Peserta yang berisi:
  1. Yang bersangkutan dan manajemennya tidak dalam pengawasan pengadilan, tidak pailit, dan kegiatan usahanya tidak sedang dihentikan;
  2. Yang bersangkutan berikut pengurus badan usaha tidak sedang dikenakan sanksi daftar hitam;
  3. yang bertindak untuk dan atas nama badan usaha tidak sedang dalam menjalani sanksi pidana;
  4. pimpinan dan pengurus badan usaha bukan sebagai pegawai Kementerian/Lembaga/Perangkat Daerah atau pimpinan dan pengurus badan usaha sebagai pegawai Kementerian/Lembaga/Perangkat Daerah yang sedang mengambil cuti diluar tanggungan Negara;
  5. Pernyataan lain yang menjadi syarat kualifikasi yang tercantum dalam Dokumen Pemilihan; dan
  6. data kualifikasi yang diisikan dan dokumen penawaran yang disampaikan benar, dan jika dikemudian hari ditemukan bahwa data/dokumen yang disampaikan tidak benar dan ada pemalsuan maka direktur utama/pimpinan perusahaan/pimpinan koperasi, atau kepala cabang, dari seluruh anggota konsorsium/kerja sama operasi/kemitraan/bentuk kerjasama lain bersedia dikenakan sanksi administratif, sanksi pencantuman dalam daftar hitam, gugatan secara perdata, dan/atau pelaporan secara pidana kepada pihak berwenang sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan.
    1. Memiliki PKP pajak dan NPWP dan telah memenuhi kewajiban perpajakan tahun pajak terakhir (SPT tahunan) serta memiliki laporan bulanan PPh Pasal 21, PPh Pasal 23 (bila ada transaksi), PPh Pasal 25/Pasal 29 dan PPN (bagi Pengusaha Kena Pajak) paling kurang 3 (tiga) bulan terakhir dalam tahun berjalan ( Bulan Agustus, September, Oktober 2020). Peserta dapat mengganti persyaratan ini dengan menyampaikan Surat Keterangan Fiskal (SKF);
    2. Sertifikat Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan
    3. Sertifikat Kepesertaan BPJS Kesehatan

 

  1. Persyaratan Teknis
    1. Menyampaikan jadwal pelaksanaan pekerjaan mulai dari persiapan alat ukur atau alat penunjang lainnya, suvei alat dan lokasi sampai dengan pelabelan, pembuatan laporan progres pekerjaan serta sertifikat pengujian dan/atau kalibrasi.
    2. Menyampaikan metode pelaksanaan pengujian dan/atau kalibrasi untuk setiap jenis alat kedokteran yang meliputi :
  • Item/poin yang dilakukan pengujian dan/atau kalibrasi untuk setiap alat kesehatan
  • Cara melakukan pengujian dan/atau kalibrasi setiap alat kesehatan
    1. Menyampaikan surat pernyataan dari penyedia tentang :
  • Menyampaikan Surat Kesanggupan Menyelesaikan Pekerjaan sesuai jadwal termasuk melaksanakan pekerjaan di hari libur.
  • Menyampaikan Surat Kesanggupan mengganti atau memperbaiki kerusakan alat kedokteran yang terjadi akibat kesalahan pekerjaan pengujian dan/atau kalibrasi (termasuk akibat kesalahan metode pengujian dan/atau kalibrasi yang tidak dikonfirmasi oleh penyedia kepada produsen atau ATPM) selama masa pelaksanaan pekerjaan.
  • Menyampaikan Surat Kesanggupan menanggung segala resiko pekerjaan dan kecelakaan kerja terhadap tenaga kerja yang ditugaskan di RSUD Al Ihsan Provinsi Jawa Barat.
  • Menyampaikan Surat Kesanggupan parameter utama pengujian alat kedokteran sesuai dengan kebutuhan RSUD Al Ihsan Provinsi Jawa Barat.
    1. Menyampaikan daftar alat ukur/analyzer, alat uji, dan alat kalibrasi yang akan digunakan penyedia dilengkapi dengan sertifikat alat kalibrator yang masih berlaku.
    2. Menyampaikan Surat yang menyatakan adanya Ruang Laboratorium Pengujian dan/atau kalibrasi, Ruang Kerja (Workshop), dan ruang pelatihan serta gudang penyimpanan alat kesehatan pelanggan dibuktikan dengan adanya denah ruang dan foto-foto.
    3. Mampu menyediakan tenaga kerja atau tenaga ahli atau terampil perseorangan yang diperlukan untuk melaksanakan pekerjaan yang sudah bersertifikat di bidang pengujian dan kalibrasi alat kesehatan sebagai berikut :
  1. Persyaratan Personil
  1. Manajer Lokasi (Site manager) 1 (satu) Orang

Tugas :

Sebagai Penanggung jawab lapangan dalam menjamin berjalannya pelaksanaan pengujian dan kalibrasi, tenaga kerja dan waktu pelaksanaan sesuai yang sudah ditetapkan.

  1. Penanggung Jawab Mutu Teknis dan manajemen pelayanan 1 (satu) Orang

Tugas :

Melaksanakan kegiatan evaluasi kinerja mutu pengujian dan kalibrasi secara internal dan ekternal meliputi interkomparasi, uji profesiensi, atau uji banding, meliputi metode dan laporan.

  1. Tenaga Elektromedis Pengujian dan Kalibrasi Alat Kesehatan menyesuaikan dengan beban penyelesaian pekerjaan

Tugas :

Melakukan Pengujian dan/ atau kalibrasi berdasarkan pedoman pengujian dan/atau kalibrasi alat kesehatan.

  1. Administrasi 1 (satu) orang

Tugas :

Bertanggung jawab untuk menjalankan semua proses administrasi terkait pelaksanaan pengujian dan/atau kalibrasi.

 

Pada saat pembuktian penyedia wajib :

  • Site manager, Penanggung Jawab Mutu teknis dan pelayanan, Tenaga Elektromedis, dan administrasi yang ditempatkan di site tidak diperbolehkan bertugas di tempat lain yang sejenis.
  • Penanggung jawab mutu dan manajemen pelayanan tidak diperbolehkan merangkap jabatan sebagai tenaga pelaksana dan tenaga administrasi.
  • Menghadirkan site manager, tenaga pelaksana teknis, penanggung jawab mutu dan manajemen pelayanan, serta tenaga administrasi.
  • Menunjukan Dokumen Asli Ijazah pendidikan terkahir atau fotokopi legalisir Ijazah
  • Menunjukan dokumen asli STR atau fotokopi STR dari Majelis Tenaga Kesehatan Provinsi atau asli surat keterangan perpanjangan STR.

 

  1. Pelaksanaan Pengadaan

Tempat dan alamat                  :  Jalan Kiastramanggala Baleendah Kab Bandung

Website                                        : www.rsudalihsan.jabarprov.go.id

 

  1. Jadwal Pelaksanaan Pengadaan

 

No

Kegiatan

Hari/Tanggal

Waktu

  1.  

Pengumuman

Jum’at/16/10/20 s.d. Kamis/ 22/10/20

_____ s.d ______

  1.  

Pendaftaran dan pengambilan dokumen

Kamis/22/10/20 s.d. Jumat 23/10/20

07.30 s.d 16.00

  1.  

Pemberian Penjelasan

Jum’at/23 Oktober 2020

13.00 s.d 16.00

  1.  

Penyampaian Dokumen Penawaran

Senin/26/10/20 s.d. Selasa/ 27/10/20

08.30 s.d 11.00

  1.  

Pembukaan Dokumen Penawaran

Senin/02 November 2020

13.00 s.d 16.00

  1.  

Evaluasi Administrasi, Teknis, dan Harga dan Kualifikasi

 

Selasa/03/11/20 s.d. Rabu/ 04/11/20

Disesuaikan dengan kebutuhan

  1.  

Pembuktian kualifikasi kepada calon pemenang

Kamis/ 05 November 2020

Disesuaikan dengan kebutuhan

  1.  

Penetapan Pemenang dan pengumuman

Jum’at/ 06 November 2020

 Disesuaikan dengan kebutuhan

  1.  

Masa Sanggah

Senin/ 09/11/20 s.d. Selasa/ 10/11/20

Disesuaikan dengan kebutuhan

 

  1.  

Surat Penunjukan Penyedia Barang/Jasa

Kamis/ 12 November 2020

 Disesuaikan dengan kebutuhan

  1.  

Penandatanganan Kontrak

Jumat/ 13 November 2020

Disesuaikan dengan kebutuhan

 

 

  1. Pendaftaran dan pengambilan Dokumen Pemilihan  dapat diwakilkan dengan membawa tanda pengenal dan surat tugas dari direktur utama/pimpinan perusahaan/penugurus koperasi/kepala cabang/pejabat yang menurut Perjanjian Kemitraan/Kerja Sama Operasi berhak mewakili Kemitraan/KSO.

 

  1. Seseorang dilarang mewakili lebih dari 1 (satu) perusahaan dalam mendaftar dan mengambil Dokumen Pemilihan .

 

  1. Dokumen Pemilihan  dapat diambil dalam bentuk cetakan, softcopy dan/atau diunduh melalui website ______________[RSUD Al Ihsan]

 

 

Demikian disampaikan untuk menjadi perhatian.

Bandung,      Oktober 2020

 

ttd

Tim Pemilihan

 

 

Emergency Call : 022-5940872 / 022-5941709

LINK TERKAIT